Indahnya Pura Uluwatu

Menikmati Keindahan Pura Uluwatu Yang Tak Terlupakan

Gak nyesal datang jauh jauh dari Malang untuk menikmati pesona wisata yang ada di pulau Bali.Salah satu Tempat yang sangat indah itu ada di Pura Uluwatu.Sebuah Pura yang berada di atas tebing yang memiliki ketinggian sekitar 250 meter dan langsung menghadap ke lautan luas.Keindahan Pura Uluwatu laksana lukisan yang sering dijadikan hiasan rumah.

Selain berada di tepi tebing,Pura yang termasuk salah satu dari enam pura sad Kahyangan dan merupakan pura pilar spiritual yang ada di pulau Bali ini di kelilingi hutan kecil yang banyak di huni ratusan monyet ( oleh masyarakat setempat di anggap sebagai penjaga kesucian kawasan Uluwatu )

Tiket Masuk Pura Uluwatu

Diperlukan waktu sekitar 40 menit untuk pergi ke Pura Uluwatu dari bandara Ngurah Rai yang berjarak sekitar 27km.Rute perjalanannya memang menanjak,mengingat letak nya diatas perbukitan yang memiliki jalan yang bagus untuk menuju ke tempat yang berlokasi di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta kab.Badung Bali.

Sampai di kawasan lokasi,terlihat banyak nya kios kios pedagang yang berada di hutan kecil tersebut dan di sekitarnya terdapat halaman parkir mobil yang sangat luas.Luasnya tempat parkir ini setiap hari selalu penuh dengan mobil wisatawan,terutama pada sore hari mulai pukul 15.00 WIT.ramainya pengunjung biasanya pagi hari atau sore hari,karena keindahan Pura Uluwatu ini justru pada sore hari.Wisatawan bisa menikmati landscape yang indah saat matahari terbenam.

Untuk masuk ke lokasi wisata ini,pengunjung dikenakan tiket masuk yang dibagi dalam dua kategori,yakni kategori harga tiket untuk wisatawan lokal dan kategori untuk wisatawan asing.

harga tiket masuk ke Pura Uluwatu bagi wisatawan lokal sebesar 30,000 rupiah per orang dan untuk anak dibawah usia 10 tahun di kenakan tiket masuk sebesar 50% .Sedangkan tiket masuk untuk wisatawan asing lebih besar yakni 50.000 per orang.

Suguhan Tari Kecak Saat Matahari Terbenam

Selain menikmati keindahan panorama Pura Uluwatu,para pengunjung juga bisa menyaksikan pertunjukan Tari Kecak yang dimulai pukul 18.00 WIT sambil menyaksikan indah nya Sunset.

Panggung tari kecak yang juga terletak di ketinggian pegunungan dan di sisi tebing,membuat para wisatawan sangat betah untuk menyaksikan pagelaran yang hampir tiap hari diadakan di pura ini.

Tari kecak di pura Uluwatu
img by me

Untuk menyaksikan tari Kecak,pengunjung mesti bayar tiket lagi,Selain tiket masuk Pura Uluwatu,Kita bisa memilih mau nonton tari Kecak atau tidak,tapi kalo sudah berada disini,sayang kalo acara ini dilewatkan.

Untuk menikmati sajian Tari Kecak,pengunjung di wajibkan untuk membeli tiket sebesar 150.000 rupiah bagi wisatawan lokal dan 250.000 rupiah untuk wisatawan asing.

One response to “Menikmati Keindahan Pura Uluwatu Yang Tak Terlupakan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *